Asad Bali Blog | Persinas Asad Bali Blog | Pesilat Asad | Kembangan Tepak 3 | Persinas ASAD

Persinas Asad Bali Blogger | catatan Persinas Asad Bali Blogger

Gambar
Persinas Asad Bali Blogger | catatan blog Persinas Asad Bali Oke sahabat Persinas Asad Bali blogger, Alhamdulillah di blog Persinas asad bali blog ini akan kita posting sedikit catatan buat sahabat persinas asad bali blogger. Alhamdulillah ternyata tak terasa blog Persinas Asad Bali ini sudah di buat bertahun tahun yang lalu, insyaAlloh tepatnya tahun November 2005 yang lalu, adapun tanggal launcing blog persinas Asad bali ini dilupakan, maklum sahabat blog persinas asad bali yang saya hormati karena kesibukan admin blog persinas asad ini dan beberapa saat yang baru ketemu pass dan user blog ini, maklum lumayan lama lenyap nya, sehingga postingan kontent yang ada di blog persinas asad kalau di bilang memang sudah ketinggal jauh dengan pesatnya perkembangan dari persinas asad itu sendiri. Awalnya blog Persinas Asad Bali ini memang dibuat sebagai ajang silaturochim info info perkembabgab dengan sahabat persinas asad yang berada di seantero jagat ini,   ataupun dengan adanya blog persinas

ASAD | SEJARAH PERSINAS ASAD | Blog Pesinasa ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

SEJARAH PERSINAS ASAD |  Perguruan Silat Nasional ASAD | Ampuh Sehat Aman Damai | Blog Persinas ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

Baiklah sahabat blog Persinas ASAD Bali, sering mungkin kita mendengarkan cerita dan beberapa orang yang menceritakan apa itu Persinas ASAD ?, bagaimana Jurus Persinas ASAD ?, serta mungkin ada pertanyaan apa ada silsilah dari Persinas ASAD ?, 

Tentunya sahabat sudah memahami apa itu sejarah Sejarah, 

kata Sejarah sejarah sudah tidak asing di telinga kita, begitu pula sejarah indonesia, sejarah indonesia merdeka pun sudah tidak asing lagi bagi kita, dan begitu pula sejarah indonesia sebelum merdeka, bahkan sejarah indonesia lengkap sudah di posting di internet saat ini, kalau kita mengenal sejarah kemerdekaan indonesia dan lahirnya pancasila sebagai sejarah pancasila sebagai dasar negara republik indonesia yang kita cintai ini, sejarah lahirnya pancasila juga sudah banyak di posting di internet, sehingga sejarah sebagai ilmu rujukan dari suatu cerita asal usul atau sejarah kisah, sejarah indonesia secara singkat bahkan lengkap sudah banyak diposting di internet, 


Bagaimana sejarah Kemerdekaan indonesia

tentunya kita sangat memahami bagaimana sejarah rakyat indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia, sejarah indonesia sebelum dan sesudah merdeka pun sudah sering kita dengar dan kita pelajari waktu kita sekolah bahkan saat ini banyak sekali video atau film tentang cerita sejarah indonesia merdeka. 
kalau kita lihat sejarah dan cerita dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia ini bahwa waktu itu para pejuang Rakyat indonesia sebelum merdeka sudah banyak yang menguasai Pencak Silat.

Pencak Silat di indonesia sudah di pelajari oleh para pejuang kemerdekaan saat itu.

untuk itu asal mula silat di indonesia sudah ada sejak sebelum bangsa indonesia merdeka, di mana para pejuang waktu itu mempelajari Pencak Silat, kemerdekaan indonesia dengan pencak silat sangat erat dan sangat menyatu karena para pejuang kemerdekaan sudah mempelajari pencak silat waktu itu, untuk itu pencak silat indonesia yang saat ini sudah mendunia, bahkan banyak master silat berasal dari indonesia,  begitu pula dengan sejarah Perguruan Pencak silat ASAD ( Persinas ASAD)

Sejarah persinas ASAD atau yang di sebut Perguruan Pencak silat ASAD ( Persinas ASAD)

Sejarah silat persinas asad juga sudah banyak di posting di internet saat ini, sejarah silat di indonesia juga sangat  dirasakan perkembangannya oleh pencak silat persinas ASAD, bahkan saat ini atlit Persinas asad juga mengukir sejarah pencak silat indonesia dan dunia dalam menjuarai di berbagai pertandingan di kelas Dunia, itula sejarah singkat pencak silat indonesia yang sudah mendunia, sejarah perkambangan pencak silat indonesia sangatlah bagus di kancah Pencak silat dunia, sejarah ikatan pencak silat indonesia.

ASAD atau sering di sebut Silat Persinas ASAD

saat ini atlit Persinas ASAD sering mengikut pertandingan silat Persinas ASAD intern Persinas ASAD ataupun mengikuti pertandingan kejuaraan Pencak Silat antar Perguruan. pencak silat Persinas ASAD saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan perguruan pencak Silat di indonesia bahkan di dunia, untuk itu tentunya banyak yang menanyakan tentang asal usul pencak silat Persinas ASAD, bahkan atlet Pencak Silat Persinas ASAD mengikuti kejuaraan pencak silat asian games dari Persinas ASAD ada beberapa Atlit yang di terjunkan di beberapa Kelas. Bahkan Atlit pencak silat Persina ASAD menyabet juara 1 atau mendapatkan medali Emas,

bahkan video silat persinas asad yang menyiarkan pertandingan Atlit persinas asad sudah banyak di tayangkan atau di upload di internet saat ini, dan foto serta gambar pencak silat persinas ASAD dalam melakukan kegiatan latihan ataupun event kejuaraan sudah banyak beredar dan di upload di internet. video pencak silat Persinas ASAD banyak di jumpai di youtube saat ini.

Tentunya sahabat blog Persinas ASAD Bali ada sebagian dari sahabat sahabat yang sudah mendengar asal usul ataupun silsilah Persinas ASAD, dan kemungkinan juga sahabat blog Persinas ASAD Bali ada yang memang belum tahu silsilah ataupun asal usul untuk memperkaya jurus seni gerakan Persinas ASAD tersebut,

Kali ini di blog ini akan saya tulis kutipan dari Blog sebelah mengenai asal usul serta Silsilah un6tuk memperkaya jurus seni gerakan Persinas ASAD, semoga bisa bermanfa'at bagi sahabat blog Persinas ASAD Bali.

Baiklah sahabat blog Persinas ASAD Bali kita mulai saja kutipan postingan mengenai asal usul untuk memperkaya Seni, Jurus, dan gerakan Persinas ASAD untuk Menghindari berita atau cerita yang simpang siur mengenai apa dan bagaimana sebenarnya asal muasal kaidah seni, jurus, dan silsilah ilmu Persinas ASAD, maka kami akan sedikit memaparkannya dalam blog ini.

Persinas ASAD merupakan perguruan silat yang dilatarbelakangi oleh beberapa aliran silat di Indonesia, 

diantaranya adalah:
  1. Aliran Cimande, yang berjuluk Cimande Tari Kolot, Aliran silat yang berasal dari tanah Pasundan ini diadopsi oleh Persinas ASAD untuk memperkaya khasanah seni pencak silat di dalamnya. Adapun Persinas ASAD memperoleh ilmu seni beladiri ini dari proses berguru kepada Bapak H. Rachmat Ace Sutisna.
  2. Aliran Silat Karawang, yang berjuluk Singa Mogok, Silat asal Karawang – Jawa Barat ini diperoleh dari proses berguru langsung kepada Bapak H. Sulaiman. Tidak banyak diketahui mengenai silsilah ilmu beladiri ini secara lengkap dan jelas.
  3. Aliran Silat Indramayu, Silat Indramayu ini pun diperoleh dari proses berguru langsung kepada guru besarnya, yakni Bapak Ahmad. Namun sama halnya dengan Silat Karawang Singa Mogok, kami pun tidak mengetahui secara pasti runutan silsilah beladiri ini.
Untuk menciptakan kaidah seni dan jurus yang baku saat ini, maka dewan guru/pelatih Persinas ASAD meramu atau merumuskan dari apa yang mereka peroleh. Adapun cabang ilmu pencak silat yang berhasil dikumpulkan dan dikolaborasi, dimana selanjutnya menjadi bahan dasar terbentuknya kaidah seni dan jurus Persinas ASAD yang saat ini telah baku, adalah sebagai berikut:

CIMANDE TARI KOLOT (BOGOR)

  1. Kelid Duduk (33 jurus)
  2. Kelid Berdiri (33 jurus)
  3. Pepedangan (17 jurus)
  4. Gerakan Seni / Kembangan: 
          4. 1 Tepak Satu; selancar hiburan/atraksi (angka 8) dan selancar massal.
          4.2 Tepak Dua
          4.3 Tepak Tiga / Tilu

SILAT KARAWANG SINGA MOGOK (7 jurus)

SILAT INDRAMAYU (9 jurus)

Alhamdulillaah, dari alur silsilah para dewan guru/pelatih Persinas ASAD yang merujuk pada Silat Cimande Tari Kolot ini, menjadikan Persinas ASAD diakui pula sebagai salah satu anggota aliran silat Cimande Tari Kolot – Bogor, dengan urutan silsilah ilmu yang ke-sembilan, sebagai berikut:

Eyang Buyut, sebagai pencipta awal aliran pencak silat Cimande
Diturunkan kepada Eyang Rangga dan Eyang Khoir
Diturunkan dari Eyang Rangga kepada M. Ace Laseha dan M. Karta Singa
Diturunkan dari M. Ace Laseha kepada salah satu anaknya, yakni M. Abdul Somad
Diturunkan dari M. Abdul Somad kepada H. Idris
Diturunkan dari H. Idris kepada Ibu Dedeng Kurnia
Diturunkan dari Ibu Dedeng Kurnia kepada putranya, yakni Bp. Rachmat Ace Sutisna, yang juga menjabat sebagai Ketua Silat Cimande Tari Kolot, Bogor – Jawa Barat
Diturunkan dari Bp. Rachmat Ace Sutisna kepada 8 orang guru/pelatih di jajaran PB Persinas ASAD. Mereka adalah: Agung Sujatmiko, Supriyatna, Ahmad Bachtiar Mukti, Susilo Edi, Sulthon Aulia, Poyo Wiyanto, Yusuf Wibisono, dan Antong Samijo.

Demikianlah sedikit uraian mengenai asal muasal kaidah seni, jurus, serta silsilah yang saat ini berlaku dalam Persinas ASAD. Kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan tulis pada uraian singkat diatas. © 2011 (tg) dikuti dari situr : http://www,asad or id

Sejarah persinas asad tentunya sangat berperan mewarnai perkembangan pencak silat di indonesia saat ini, begitu pula biasanya sejarah persinas asad di sebutkan juga dengan sejarah persinas asad ldii, ya memang persinas asad selama ini tempat belajarnya para pesilat yang dulunya bahkan pernah belajar di berbagaimacam aliran silat yang lain.
 
Sejarah berdirinya persinas asad tak luput dari sejarah pencak silat yang ada di indonesia, bahkan mempunyai andil dalam sejarah pencak silat di dunia dalam menghantarkan atlit persinas asad di kancah international.

sejarah pencak silat di dunia menurut situ braily adalah Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara.

Akhirnya sejarah singkat pencak silat di dunia bisa kita lihat di situs situs yang ada di internet saat ini, bahkan sejarah perkembangan pencak silat di dunia sangatlah pesat saat ini, bahkan ada yang membukukan dalan suatu makalah yaitu: makalah sejarah pencak silat di dunia.

Sejarah Persinas ASAD atau yang di kenal dengan PERSINAS ASAD, 
begitupula dengan perguruan pencak silat linnya yang sudah banyak dan lahir terlebih dahulu di indonesia ini.

kalau kita lihat di internet sudah di jelaskan beberapa sejarah berdirinya pencak silat yang ada di indonesia seperti: sejarah pencak silat perisai diri, sejarah singkat pencak silat pagar nusa, sejarah singkat pencak silat terumbu banten, sejarah singkat pencak silat psht, sejarah tapak suci, sejarah pencak silat harimau utara, sejarah pencak silat persaudaraan harimau utara, sejarah pencak silat garuda indonesia, sejarah pencak silat pagar nusa, sejarah pencak silat pagar nusa gasmi, asal mula pencak silat pagar nusa, sejarah singkat pencak silat pagar nusa, sejarah pencak silat cempaka putihn sejarah pencak silat terumbu secara singkat

nah itulah sejarah pencak silat singkat tentang asal usul persinas ASAD, mudah mudahan sejarah pencak silat singkat padat dan jelas bisa anda dapat kan di internet.

sehingga anda bisa jelaskan sejarah pencak silat secara singkat kepada generasi penerus nantinya.

sejarah singkat pencak silat bisa anda dapatkan dengan mudah di media internet kali ini, bahkan sejarah singkat pencak silat di dunia juga sudah banyak yang di posting di internet, sejarah singkat pencak silat di indonesia dan dunia sangat lah sudah tidak asing lagi kalau kita browsing di internet.

bahkan di cabang olah raga yang lain juga sudah banyak di posting dan di bikin artikel di internet saat ini, misalnya : sejarah sepak bola, sejarah bola voli, sejarah bola basket, sejarah permainan sepak bola, sejarah permainan bola voli dan jenis sejarah olah raga lainnya.





_______________

Terima kasih sahabat blog Persinas ASAD Bali

anda telah mengunjungi blog  : "Persinas Asad Bali"
Melalui blog Persinas Asad Bali kita wujudkan warisan budaya pencak silat ini dengan melakukan serangkaian, informasi, motifasi, dukungan, semangat, untuk terus dalam meningkatkan serta menjaga kelestarian budaya asli anak negeri "Pencak Silat".
Dengan adanya blog Persinas ASAD Bali, semoga warisan budaya asli Indonesia ini bisa lestari dan barokah sampai akhir jaman.
Persinas Asad Bali "Ampuh Sehat Aman Damai"
Matur Suksma

a

Postingan populer dari blog ini

Rumus Tapak 3 | Rumus Kembangan Tepak 3 | Blog Persinas ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

Tapak3 | Kembangan Asad Tepak Tiga / Tapak Tiga / Tepak Tilu / Tapak Tilu | Blog Persinas ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

ASAD | SKT PB PERSINAS ASAD | By : Persinas Asad Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger