Asad Bali Blog | Persinas Asad Bali Blog | Pesilat Asad | Kembangan Tepak 3 | Persinas ASAD

Persinas Asad Bali Blogger | catatan Persinas Asad Bali Blogger

Gambar
Persinas Asad Bali Blogger | catatan blog Persinas Asad Bali Oke sahabat Persinas Asad Bali blogger, Alhamdulillah di blog Persinas asad bali blog ini akan kita posting sedikit catatan buat sahabat persinas asad bali blogger. Alhamdulillah ternyata tak terasa blog Persinas Asad Bali ini sudah di buat bertahun tahun yang lalu, insyaAlloh tepatnya tahun November 2005 yang lalu, adapun tanggal launcing blog persinas Asad bali ini dilupakan, maklum sahabat blog persinas asad bali yang saya hormati karena kesibukan admin blog persinas asad ini dan beberapa saat yang baru ketemu pass dan user blog ini, maklum lumayan lama lenyap nya, sehingga postingan kontent yang ada di blog persinas asad kalau di bilang memang sudah ketinggal jauh dengan pesatnya perkembangan dari persinas asad itu sendiri. Awalnya blog Persinas Asad Bali ini memang dibuat sebagai ajang silaturochim info info perkembabgab dengan sahabat persinas asad yang berada di seantero jagat ini,   ataupun dengan adanya blog persinas

MAKNA WARNA SABUK PERSINAS ASAD | By Blog Persinas ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

Makna Warna Sabuk Persinas ASAD  | by Pencak Silat Persinas ASAD blogger 

Tentunya sahabat blog Persinas ASAD Bali ingin mengetahui tingkatan sabuk dan begitu pula tentunya keinginan untuk mengetahui makna warna sabuk yang ada di Persinas ASAD.
Kali ini di blog Persinas Asad Bali akan memposting makna warna sabuk Persinas ASAD
Baiklah sahabat blog Persinas ASAD Bali inilah tingkatan makna warna sabuk Persinas ASAD

Tingkat I / Sabuk Putih / Siswa I

Warna putih pada sabuk mempunyai makna lembaran putih dan bersih dengan tulus ikhlas, ridho dan suci. Bagi seorang calon pesilat untuk diberikan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dasar tentang ilmu beladiri.

Tingkat II / Sabuk Hijau / Siswa II
Warna hijau pada sabuk memberi makna kedamaian hati setalah diberikan pelajaran dasar tentang pengetahuan, ketrampilan dan sikap sehingga memberi keteduhan hati dan bangga dengan ilmu yang dimilikinya.

Tingkat III / Sabuk Hijau Strip Kuning / Asisten Muda
Warna hijau yang memberikan kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan serta dipersiapkan untuk menjadi pesilat yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur yang dilambangkan strip kuning pada sabuk.

Tingkat IV / Sabuk Kuning / Asisten Madya
Warna kuning melambangkan keluhuran budi pekerti (akhlaqul karimah) dan keagungan jiwa serta berkualitas, sehingga pesilat makin banyak ilmunya makin berbudi pekerti yang luhur.

Tingkat V / Sabuk Kuning Strip Biru / Asisten Utama
Dengan budi pekerti yang luhur dan keagungan jiwa disertai cita-cita yang luhur, semangat belajar dan tabah dalam menghadapi tantangan yang dilambangkan dengan strip biru pada sabuk.

Tingkat VI / Sabuk Biru / Pelatih MudaWarna biru melambangkan semangat belajar yang tinggi, dengan percaya diri serta dapat menjaga martabat dan mampu menguasai serta mengendalikan diri walaupun banyak tantangan, rintangan dan halangan.

Tingkat VII / Sabuk Biru Strip Coklat / Pelatih MadyaDengan semangat dan cita-cita yang tinggi menjadikan percaya diri, selalu menegakkan kebenaran, kejujuran dan menghormati sesama insan.

Tingkat VIII / Sabuk Coklat / Pelatih UtamaWarna coklat tua melambangkan sikap damai, bersahabat, selalu rendah hati dan senantiasa menegakkan kebenaran, kejujuran dan keadilan.

Tingkat IX / Sabuk Coklat Bintang Merah 1 / Guru Muda
Bersikap damai dan bersahabat, ramah dan sopan, senantiasa menegakkan kebenaran.

Tingkat X / Sabuk Coklat Bintang Merah 2 / Guru Madya
Senantiasa mengupayakan perdamaian dan persahabatan dengan sesame. Keramahan dan kesopanan ditingkatkan, dengan keberanian yang tinggi membela kebenaran.

Tingkat XI / Sabuk Merah / Guru Utama
Merah melambangkan keberanian dalam membela kebenaran, berjiwa besar, mawas diri, pemaaf dan mengutamakan kepentingan umum dan dapat menjadi panutan.

Tingkat XII / Sabuk Merah Garis Tepi Emas / Guru Besar
Berjiwa besar sebagai pendekar, bisa meramut dan membina serta sebagai pengayom.

http://id,wikipedia,org/wiki/Persinas_ASAD#Makna_Warna_Sabuk_Persinas_ASAD

Terima kasih sahabat blog Persinas ASAD Bali

anda telah mengunjungi blog "Persinas Asad Bali"Melalui blog Persinas ASAD Bali kita wujudkan warisan budaya pencak silat ini dengan melakukan serangkaian, informasi, motifasi, dukungan, semangat, untuk terus dalam meningkatkan serta menjaga kelestarian budaya asli anak negeri, Pencak Silat.
Dengan adanya blog Persinas ASAD Bali, semoga warisan budaya asli Indonesia ini bisa lestari dan barokah sampai akhir jaman.

Persinas Asad Bali "Ampuh Sehat Aman Damai"Matur Suksma

Postingan populer dari blog ini

Rumus Tapak 3 | Rumus Kembangan Tepak 3 | Blog Persinas ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

Tapak3 | Kembangan Asad Tepak Tiga / Tapak Tiga / Tepak Tilu / Tapak Tilu | Blog Persinas ASAD Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger

ASAD | SKT PB PERSINAS ASAD | By : Persinas Asad Bali | Pencak Silat Persinas ASAD blogger